HPS Resmikan Musholla

TULUNGAGUNG – H. Harjono Pudji Santosa, putra Kyai H. Bashar, meresmikan pembangunan Musholla “Sa’adatul Bashar” di Jalan Dr. Soetomo, Gang 3 Kelurahan Tertek, Tulungagung, Sabtu malam (27/12). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita merah, disaksikan Sekdes dan LPM desa setempat.

Harjono dalam sambutannya mengatakan, pembangunan musholla berukuran 7 x 7 meter itu dibangun atas keinginan terpendam lamanya. Dengan biaya pribadi, keinginan dirinya untuk membangunkan surau kepada warganya itu akhirnya terwujud.

“Saya memimpikannya sudah sepuluh tahun lalu. Saat di Madinah, saya membayangkan kapan saya dapat membangun masjid ini. Alhamdulillah, akhirnya pembangunan musholla dapat terwujud,” jelasnya.

Pria berbadan bongsor itu menambahkan, musholla yang diberi nama “Saa’datul Bashar” itu diambil dari nama ayahnya. Sa’adatul artinya bahagia, Bashar artinya rumah. “Ya begitulah. Rumah yang bahagia,” tambahnya.

Dalam pembangunan musholla tersebut, HPS tak bermaksud mencari hal lain selain berupaya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kehadiran rumah ibadah itu diharapkan, dapat memperkuat keimanan seseorang melalui beribadah bersama.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua Lembaga Permasyarakatan Masyarakat (LPM) Tertek Suharno, Sekdes Tertek, Uzt. KH Machmud Chalimi dari Kabupaten Trenggalek serta ratusan tamu undangan dan warga sekitar. Acara peresmian ditutup dengan pengajian nada dan dakwah, sekitar pukul 22.00.n.ryn


Komentar

Postingan Populer