KPU Mulai Distribusikan Kotak Suara


TULUNGAGUNG – Tiga puluh empat hari jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2009, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung mulai mendistribusikan kebutuhan logistik. Kamis (05/03), KPU mendistribusikan 1.232 kotak suara DPRD, DPR Propinsi, DPD dan DPR-RI, ke sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Anggota KPU Tulungagung Nyadin, S.Ag, Kamis (05/03) menyebutkan, PPK yang didistribusikan kotak suara meliputi PPK Bandung, Besuki, dan Kalidawir. Selain itu, PPK Ngantru telah dikirim sehari sebelumnya, Rabu (04/03), dengan jumlah 420 kota suara.

“Kita mulai mendistribusikan logistik, utamanya kotak suara. Karena sudah menimbun di gudang KPU, sembari menunggu logistik lain kita mengirimkan kebutuhan logistik ke sejumlah PPK,” ujar Nyadin, Kamis (05/03).

Dengan diangkut 4 unit truk muatan, kemungkinan KPU baru kelar melakukan pendistribusian kotak suara hingga Minggu mendatang. Untuk kebutuhan kotak suara, di Kabupaten Tulungagung menelan sebanyak 8.180 kotak suara.

Untuk sejumlah logistik kecil seperti segel dan tinta, KPU masih melakukan packing dan belum melakukan pendistribusian. Dimungkinkan, pengiriman kedua logistik ini bersamaan dengan bilik suara, serta keempat jenis surat suara. Hingga berita ini diturunkan, surat suara yang tiba ke KPU hanya surat suara jenis DPD, yang datang Selasa (24/02), dengan jumlah 1667 lembar, plus 201 lembar surat tambahan.

Lanjut Nyadin, pendistribusian logistik dari KPU ke PPK dimungkinkan akan kelar pada tanggal 25 Maret mendatang. Sementara dari PPK ke PPS, logistik paling lambat diterima H-1 atau sehari sebelum pemilihan berlangsung.n.ryn


Komentar

Postingan Populer